6 Cara Menjaga Rumah Agar Terbebas Dari Debu

6 Cara Menjaga Rumah Agar Terbebas Dari Debu – Debu adalah salah satu tugas rumah tangga yang tidak pernah berakhir. Tidak peduli seberapa sering dan rajinnya Anda membersihkan debu, sepertinya selalu kembali dengan terus menerus. Itu sangat menjengkelkan, bukan hanya karena itu tidak enak dilihat, tetapi juga karena debu adalah alergen yang signifikan bagi banyak orang. Ada banyak cara kreatif untuk mengurangi debu dari tugas sehari-hari, dan menyelamatkan Anda dari proses bersih –  bersih.

6 Cara Menjaga Rumah Agar Terbebas Dari Debu

6 Cara Menjaga Rumah Agar Terbebas Dari Debu

Berikut Cara Membersihkan Rumah Dari Debu

  • Gunakan Lint Roller

Permukaan bertekstur tampaknya memiliki kemampuan baik untuk menumpuk debu, dan kain lap biasa tidak berfungsi dengan baik untuk membersihkan benda-benda seperti penutup lampu dan kisi-kisi speaker yang dilapisi kain. Anda bisa menggunakan lampiran sikat pada penyedot debu Anda, tetapi selang dan tongkat bisa susah untuk bekerja dengan di ruang sempit. Lint Roller adalah pilihan yang lebih baik. Gulingkan secara metodis di permukaan dari atas ke bawah, dan itu akan menjebak dan menahan akumulasi debu yang berat.

Baca Juga : 5 Ide Desain Kamar Tidur Minimalis Terbaik

  • Gunakan Kuas Kecil

Beberapa ruang yang paling sulit untuk dibersihkan secara efektif adalah yang terkecil. Celah sempit di peralatan dan elektronik, lampu, dan dekorasi Anda bisa sangat sulit untuk bebas dari penumpukan debu. Daripada mencoba memasukkan kain lap biasa ke ruang sempit itu, beli beberapa kuas cat murah dan kuas makeup dari toko dolar. Setiap kali Anda melakukan pembersihan yang dalam, gunakan sikat untuk menyapu tempat-tempat yang sulit dijangkau di dekorasi dan elektronik Anda, dari keyboard Anda ke tempat-tempat sulit di sudut layar TV Anda.

  • Gunakan Pel

Pel kering dengan bantalan elektrostatik adalah alat yang sangat berguna untuk membersihkan permukaan lantai yang padat termasuk ubin, kayu keras dan vinil. Satu-satunya kelemahan mereka adalah bahwa biaya bantalan sekali pakai dengan cepat bertambah, dan mereka merupakan sumber limbah yang tidak perlu. Jika Anda menghargai kenyamanan tetapi menginginkan opsi yang lebih berkelanjutan, cukup buang pakai. Kain mikrofiber sama efektifnya mengumpulkan debu dari lantai, dan begitu kotor, Anda cukup membuangnya di tempat pencucian. Tergantung pada ukuran dan bentuk kain pel Anda, kaus kaki melar juga bisa melakukan trik.

  • Gunakan Kain Lembab

Tanaman rumah membantu memberikan rumah Anda tampilan dan perasaan alami, dan menciptakan suasana damai di sebuah ruangan. Sayangnya, mereka juga merupakan magnet debu, jadi membersihkannya secara teratur harus menjadi bagian dari rejimen pengurangan debu Anda. Tanaman kecil yang suka disiram dengan baik bisa langsung mandi dan dicuci, meskipun Anda akan memiliki tanah untuk dibilas setelahnya. Gunakan kain lembab untuk tanaman yang lebih besar, atau tanaman yang tidak terlalu suka air. Gunakan kuas untuk mencapai di antara duri sukulen berduri dan kaktus untuk mengusir debu dari permukaan.

  • Tirai Ventilasi

Tirai Ventilasi adalah penutup jendela yang sangat serbaguna. Dengan menjebak udara di jendela, mereka membantu menjaga rumah Anda tetap hangat di musim dingin dan sejuk di musim panas, dan desain serpihannya memungkinkan cahaya masuk sambil menjaga agar mata tidak mengintip. Sayangnya, semua permukaan datar itu menjebak debu dalam jumlah besar. Cara paling efektif untuk membersihkannya adalah dengan menurunkannya dan mencucinya di dalam bak mandi, tetapi itu adalah tugas besar. Untuk opsi pembersihan yang lebih cepat dan sederhana, bungkus kain microfiber di sekitar kedua sisi penjepit dapur dan pegang di tempatnya dengan karet gelang. Untuk membersihkan kebutaan, cukup pegang masing-masing serpihan dengan penjepit, dan geser lebar selembar itu.

  • Penyedot Debu

Dua alat paling praktis yang dapat Anda miliki pada hari pembersihan adalah penyedot debu yang baik dan pembersih elektrostatik dengan pegangan yang menjangkau tempat-tempat yang sulit dijangkau. Masing-masing berguna dalam dirinya sendiri, tetapi apakah Anda pernah berpikir untuk menggunakannya bersama? Alih-alih mengganti kepala normal vakum Anda untuk celah dan menyikat lampiran, gunakan jangkauan kain lap untuk menarik kelinci debu dan rambut hewan peliharaan dari tempat-tempat sulit di bawah furnitur, di sudut dan di antara peralatan. Begitu mereka keluar, Anda dapat dengan mudah menyedotnya. Anda akan menghemat banyak waktu, dan banyak menekuk dan meregangkan.

Itulah cara kami untuk membersihkan rumah dari debu, semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang kebingungan untuk mengatasi debu yang menumpuk di rumah.